Soal Koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS untuk Pilpres 2024, Ketua DPP Nasdem: Tidak Mungkin Kawin Paksa kan?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengungkapkan bahwa sebelumnya Nasdem belum pernah bekerja sama dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan untuk mencapai kesepakatan perlu ada tahapan tertentu.

Namun, ia tidak menampik komunikasi yang terjalin meskipun ada tiga kendala yang membuat ketiga partai tak segera meresmikan koalisi.

"Satu, kami belum pernah bekerja sama sebelumnya, tentu ini tidak bisa kawin paksa kan," ujar Willy di ruangannya, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/9).

"Tentu proses pembangunan chemistry di dua ranah, ranah antar partai, ranah antara kandidat dengan partai, itu tidak sederhana itu," sambungnya.

Selain itu ada faktor kendala lain, yakni proses pencocokan dari masing-masing partai. Sebab, proses tersebut harus berjalan bersamaan, sehingga itu menjadi ganjalan masing-masing partai.

"Dua layer ini harus berjalan secara simultan, itu yang beratnya itu, ada orang yang kadang-kadang misal kita contoh, tetangga, langsung partainya saja, itu kan satu layer. Sementara ini bekerja dalam dua ranah lah, dua dunia, dua alam, capres-cawapresnya dan partainya," ujar Willy.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan