Soal Pengisi Kursi Anies Baswedan, Anak Buah Giring PSI Minta Kemendagri Lakukan Hal Ini

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Teka-teki siapa sosok yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Anies Baswedan terus menjadi perhatian publik. 

Mengenai perkembangan yang ada, Ketua Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terbuka soal proses usulan nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, posisi Pj Gubernur adalah jabatan yang strategis.

Sejauh ini baru ada tiga nama yang diusulkan. Mereka adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar.

"Sedari awal kami selalu bilang bahwa ini jabatan yang sangat strategis, jadi prosesnya harus hati-hati. Setelah menerima tiga nama dari DPRD di Kemendagri akan ada proses verifikasi dan pendalaman nama. Kami minta ini terbuka ke masyarakat, apa saja yang didalami dan kenapa nama-nama ini layak dicalonkan ke presiden," kata Anggara dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9/2022).

Anggara menyebut, kompetensi dan pemahaman akan tata kelola pemerintah ibukota harus jadi hal yang dipertimbangkan. Untuk itu, diperlukan rekam jejak yang baik guna menempati posisi Pj Gubernur DKI Jakarta.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Anggara mengusulkan, perlu ada proses fit and proper test guna menguji kelayakan nama-nama yang telah diusulkan.

Sumber: jakarta.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan