Tetiba Nyatakan Siap Jadi Capres 2024, PDIP Keheranan dengan Sikap Anies Baswedan: Urusan Parpol!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pernyataan kesanggupan menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikritik Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Gilbert Simanjuntak. Menurutnya, pernyataan Anies tersebut menimbulkan kesan kurang baik.

Gilbert menjelaskan, meski akan segera lengser, Anies Baswedan menyatakan kesiapan itu saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, eks Mendikbud itu juga masih belum mendapat partai politik (parpol).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Gilbert menekankan, urusan capres-cawapres merupakan kewenangan partai politik. Dengan begitu, pernyataan pribadi Anies bahkan saat belum punya parpol itu dinilai kurang baik.

"Selesai dahulu masa jabatan, toh, tinggal sebulan dan pendaftaran calon (presiden) juga bukan urusan pribadi, tetapi urusan parpol. Kesannya jadi kurang baik," ucap Gilbert kepada JPNN.com, Minggu (18/9).

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, deklarasi penentuan capres juga urusan partai politik, bukan perorangan atau individu.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Kalau belum ditentukan oleh parpol pengusung, kesannya aneh dan tidak baik, kenapa langsung mau maju saat masih menjabat. Pernyataan atau deklarasi itu, kan, urusan parpol. Selain itu, ada masanya sesuai jadwal dari KPU," ujar Gilbert.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan