Ukraina Temukan Kuburan Massal, Kremlin: Itu Semua Bohong!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov telah menolak klaim Ukraina bahwa pasukan Rusia melakukan kejahatan perang di beberapa bagian wilayah Kharkov yang baru-baru ini direklamasi oleh Kiev.

 “Skenarionya sama seperti di Bucha. Semuanya berjalan sesuai dengan satu skenario. Itu bohong,” kata Peskov, Senin (19/9/2022), saat berbicara kepada wartawan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dia juga sambil berjanji bahwa Moskow “tentu saja akan membela kebenaran dalam keseluruhan cerita ini.”

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters pada Jumat, Presiden Ukraina Vladimir Zelensky membandingkan adegan yang disaksikan oleh pasukan Ukraina di wilayah Kharkov dengan "sinetron berdarah setelah Bucha."

Pihak berwenang Ukraina, serta pemerintah Barat dan kelompok hak asasi manusia, menuduh pasukan Rusia melakukan kejahatan perang di kota Bucha dekat Kiev pada awal April - sesuatu yang dibantah keras oleh Moskow.

Zelensky mengatakan bahwa "sampai hari ini, ada 450 orang tewas" ditemukan dari situs pemakaman massal di kota Izium, yang direbut kembali oleh militer Ukraina awal bulan ini.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan