Wapres Kenang Sosok Azyumardi Azra sebagai Akademisi Berkaliber Dunia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Bangsa Indonesia kembali berduka akibat kehilangan salah satu tokoh cendekiawan muslim terbaiknya. Ia adalah Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pers yang meninggal dunia pada Minggu (18/09/2022).

Atas berpulangnya Prof. Azyumardi Azra tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pun turut mengungkapkan dukacita yang mendalam. Menurut Wapres, almarhum adalah salah seorang akademisi berkelas dunia yang ide dan pemikirannya sangat mencerahkan masyarakat luas.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Almarhum adalah akademisi berkaliber dunia. Karya, ide, dan pemikirannya sangat mencerahkan, terutama pada Sejarah Kebudayaan Islam yang menjadi bidang kepakarannya," tutur Wapres saat menyampaikan ucapan dukacita dalam tayangan video, Senin (19/09/2022). 

Lebih jauh, Wapres mengungkapkan bahwa semasa hidupnya Prof. Azyumardi Azra sangat responsif terhadap dinamika perkembangan zaman dan terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan. "Sebagai intelektual, almarhum sangat responsif dan kontributif terhadap dinamika perkembangan zaman yang selalu menebar ilmu dan memberi inspirasi," ujarnya. 

Terakhir, Wapres pun mendoakan almarhum Prof. Azyumardi Azra agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan segala karyanya terus bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga Allah Ta’ala menerima amal ibadahnya, dihapuskan segala khilafnya, dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Semoga segala karya-karyanya terus memberikan maanfat bagi bangsa Indonesia," pungkasnya. 

Sebagai informasi, berdasarkan rilis dari KBRI Kuala Lumpur, Prof. Azyumardi Azra meninggal dunia karena sakit di Hospital Serdang Selangor Malaysia pada Minggu (18/09/2022) sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan