Afrika Selatan Ajukan jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Afrika Selatan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2027. Seperti diketahui Afrika Selatan adalah negara pertama dan sejauh ini satu-satunya di benua itu yang menjadi tuan rumah Piala Dunia putra pada 2010 silam.

"NEC (Komite Eksekutif Nasional) telah memutuskan bahwa kami harus mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk wanita pada 2027," kata kepala eksekutif Asosiasi Sepak Bola Afrika Selatan (Safa) Tebogo Motlanthe.

"Kami sebagai administrasi akan menginformasikan FIFA dan kemudian memulai proses menjadi tuan rumah Piala Dunia,” sambung Tebogo.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Pada Juli lalu, Afrika Selatan menjadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya setelah mengalahkan tuan rumah Maroko di partai final Piala Afrika Wanita di Rabat, Maroko.

Hampir dua tahun lalu Belanda, Belgia dan Jerman juga ikut mengajukan diri untuk menjaid tuan rumah Piala Dunia Wanita 2027. Dan itu akan menjadi salah satu saingan utama proposal Afrika Selatan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Amerika Serikat juga telah mengindikasikan keinginan untuk mengajukan tawaran untuk Piala Dunia 2027 atau 2031. Untuk tahun 2023, turnamen empat tahun ituu akan diselenggarakan di Australia dan Selandia Baru dengan akan jumlah peserta 32 tim atau bertambah delapan tim dari penyelenggaraan sebelumnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan