Akselerasi Transformasi, Guru PAI SMA Diberi Pelatihan Digital

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Transformasi digital menjadi salah satu program prioritas Kementerian Agama. Selain pada layanan birokrasi, transformasi digital juga berlangsung pada aspek pendidikan.

Untuk itu Kementerian Agama memberikan pelatihan digital bagi para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Digitalisasi kini sudah menjadi bagian dari dunia pendidikan kita. Jangan sampai para Guru PAI SMA dan SMK terkesan gagap teknologi, tidak siap merespon laju perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat,” ujar Direktur PAI Amrullah, di Jakarta, Senin (19/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Pelatihan digital ini diberikan kepada 32 lembaga MGMP PAI SMA/SMK penerima Bantuan Pemberdayaan dari Direktorat PAI, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Penerima bantuan adalah lembaga MGMP PAI SMA/SMK yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yang dilakukan pada 6 - 28 April 2022.  Menurut Amrullah, pemberian bantuan ini dimaksudkan sebagai stimulan dalam membangun ekosistem sekaligus akselerasi transformasi digital di lingkup lembaga MGMP PAI SMA/SMK.

Adapun pelatihan yang diberikan berupa Google Workspace for Education yang digelar secara daring. Amrullah menegaskan bahwa peran MGMP perlu diperkuat agar mampu menjadi wadah bersama dalam bertukar wawasan dan pengetahuan di antara sesama Guru PAI SMA dan SMK.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di dunia[email protected].
  • Bagikan