Anies Baswedan Bisa Menang dalam Pilpres 2024, Pengamat Sebut Syaratnya Ini

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Peluang Anies Baswedan menang dalam pemilu 2024 dinilai Achmad Nur Hidayat, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute sangat besar asalkan syarat-syarat ini dipenuhi.

Setelah mendeklarasikan diri siap maju nyapres 2024 mendatang, Gubernur DKI Jakarta ini diketahui memang belum bisa menyatakan diri sebagai Capres. Karena untuk maju, dia harus dicalonkan oleh sejumlah partai politik.

“Untuk maju sebagai Capres, Anies harus memenuhi persyaratan PT 20% dan Anies harus didukung oleh partai partai politik yang ada di parlemen sekarang yang memiliki gabungan 20% suara di parlemen,” jelas Achmad dalam keterangan tertulis yang diterima Duniagital.com, Rabu (21/09/22).

Dia juga mengatakan jika Anies benar-benar didukung Demokrat, Nasdem dan PKS maka posisinya akan aman. 

“Dan jika PKS, Nasdem dan Demokrat berkoalisi maka Anies akan mendapatkan tiket untuk menjadi calon presiden karena gabungan suara ketiga partai tersebut di parlemen sudah melebihi 20%,” ungkap Achmad. 

Memang, menjelang 2024 partai partai politik mulai membangun komunikasi elite antar partai untuk penjajakan koalisi di 2024 nanti. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan