Anies Baswedan Sebut ‘Gong’ Nyapres 2024 Ada di Ketua RT, Siapakah yang Dimaksud?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anies Baswedan mengatakan “gong” pencalonannya sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 ada di tangan Ketua RT. 

Meski sudah mendeklarasikan diri siap maju nyapres 2024 mendatang, Gubernur DKI Jakarta ini diketahui memang belum bisa menyatakan diri sebagai Capres. Karena untuk maju, dia harus dicalonkan oleh sejumlah partai politik.

“Siapa yang dimaksud dengan ketua RT? Anies tidak mengungkapkannya namun jelas dia mengatakan posisi sebagai capres itu adalah seperti ketua karang taruna yang mendapat penugasan dari ketua RT,” Ade Armando, melalui youtube channel Cokro TV yang dikutip Rabu (21/09/22).

Ade menjelaskan bahwa Anies sempat  bilang ketika RT memanggil dia untuk tugas sebagai pembina karang taruna di kampungnya, dia akan terima tugas itu jadi dia saat ini sedang menunggu panggilan tugas dari ketua RT.

Anies juga menyatakan panggilan tugas itu merupakan hal yang normal terjadi. Namun demikian kata Anies, panggilan tugas itu di luar kendalinya sebagai seorang yang tidak berafiliasi dengan parpol manapun. 

“Kalau di kampung pak RT yang mutusin ujarnya lebih jauh, dia bilang di tingkat nasional ada yang punya kewenangan saya akan menuntaskan bila nanti ada panggilan bila sekarang belum ada panggilannya,” jelas Ade. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan