Anies Baswedan Sebut Nyapres adalah Panggilan Tugas, Tinggal Tunggu Restu dari ‘Pak RT’

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anies Baswedan sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2024 namun karena tidak tergabung dalam Partai Politik (Parpol) manapun, Gubernur DKI masih belum bisa maju menuju kursi RI 1. Setidaknya harus ada Parpol yang mendukungnya. 

Terkait hal ini, Anies Baswedan membuat pernyataan bahwa dia siap untuk menjadi calon presiden 2024 tapi untuk itu dia menunggu keputusan ketua RT.

Terkait pernyataan ini Ade Armando, melalui youtube channel Cokro TV yang dikutip Rabu (21/09/22) juga mengomentari hal ini.

“Siapa yang dimaksud dengan ketua RT? Anies tidak mengungkapkannya namun jelas dia mengatakan posisi sebagai capres itu adalah seperti ketua karang taruna yang mendapat penugasan dari ketua RT,” kata Ade. 

Ade menjelaskan konteks pernyataan Anies. Saat itu katanya wartawan bertanya soal pencapresan Anies. Pada awalnya mengatakan dia ingin menuntaskan kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai 16 Oktober 2022 mendatang. 

“Tapi setelah itu dia bilang, ketika RT memanggil dia untuk tugas sebagai pembina karang taruna di kampungnya, dia akan terima tugas itu jadi dia saat ini sedang menunggu panggilan tugas dari ketua RT,” jelas Ade.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan