Bencana buat Dunia! China Keluarkan Peringatan Perang Dingin ke Amerika

  • Bagikan
X

Duniagital.com, New York - Perang Dingin antara China dan Amerika Serikat akan menjadi “bencana” bagi kedua negara dan seluruh dunia, Menteri Luar Negeri Wang Yi memperingatkan pada Senin (19/9/2022), setelah bertemu dengan mantan Menteri Luar Negeri AS Henry Kissinger.

Dilansir RT, selama pertemuan mereka di New York, Wang Yi menggambarkan Kissinger, yang memainkan peran penting dalam normalisasi hubungan antara Washington dan Beijing pada 1970-an, sebagai “teman baik orang-orang China.”

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Namun, diplomat paling senior Beijing memperingatkan bahwa “pecahnya Perang Dingin baru akan menjadi bencana bagi China dan AS, serta bagian lain dunia,” mendesak Washington untuk mengadopsi kebijakan rasional dan pragmatis terhadap China.

Menurut menteri itu, Washington dapat melakukan itu dengan menghormati pengakuan sebelumnya atas posisi China bahwa Taiwan adalah bagian dari wilayahnya di bawah kebijakan 'Satu China'.

Wang Yi mengatakan kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi baru-baru ini ke pulau itu merugikan hubungan China-AS, seperti Undang-Undang Kebijakan Taiwan Kongres AS 2022. Dokumen terakhir, yang didukung oleh Komite Hubungan Luar Negeri Senat AS, bertujuan untuk memberi Taipei miliaran dolar dalam bantuan keamanan.

Wang melanjutkan dengan mengatakan bahwa AS memiliki "persepsi yang salah tentang China", melihatnya sebagai "saingan paling menonjol dan penantang jangka panjang".

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan