‘Dewan Kolonel’ Siap Antarkan Puan Bertarung di 2024, Pengamat: Karena Elektabilitasnya Rendah!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Puan Maharani dapat amunisi baru untuk bisa bertarung di Pilpres 2024, tim dengan nama "Dewan Kolonel" dibentuk untuk mewujudkan hal tersebut.

Mengenai hal ini, Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai pembentukan tim oleh fraksi PDIP ini karena elektabilitas Puan Maharani masih sangat rendah.

Menurutnya, perorangan di Fraksi PDIP DPR RI berhak mendukung siapa pun termasuk Puan Maharani. Ujang mengataka ada dua pertimbangan terkait terkait pembentukan Dewan Kolonel.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Yang pertama elektabilitas Puan masih rendah, masih kecil maka perlu ditingkatkan maka dibentuk lah Dewan Kolonel itu," kata Ujang saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Kemudian yang kedua, menurutnya, tim ini dibentuk untuk mendorong Puan bisa menyangi Ganjar Pranowo yang kekinian di berbagai survei elektabilitasnya tinggi.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menilai pembentukan tim dengan nama Dewan Kolonel oleh fraksi PDIP karena elektabilitas Puan Maharani masih sangat rendah.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan