Indonesia Mengajar Patahkan Stigma Pendidikan di Indonesia Timur

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Indonesia Mengajar (IM) bakal mengadakan acara Konferensi Pendidikan Indonesia Timur, yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-25 September 2022 di Gedung Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jakarta Pusat.

Acara tersebut akan mempertemukan ratusan orang dengan latar belakang, untuk berbagi pengalaman dan mencari serta merumuskan solusi bersama, memupuk kepedulian dan perhatian satu sama lain secara khusus di dunia pendidikan di Indonesia Timur.

Ketua Yayasan Gerakan Indonesia Mengaja Hikmat Hardono mengungkapkan pendidikan di Indonesia Timur tak asing dengan pendangan negatif seperti susahnya akses jalan, minimnya fasilitas dan rintangan budaya yang sulit dilawan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Tidak heran membuat belahan bumi pertiwi yang satu ini selalu akrab dengan kata "tertinggal". “Tapi kabar baiknya, Indonesia Mengajar mematahkan stigma negatif yang telah terbentuk tersebut berdasarkan pengalaman para pengajar mereka yang mengabdi hingga ke pelosok negeri selama ini,”Kata Hikmat.

Masyarakat kata dia perlu mendengar kisah para pengajar di berbagai pelosok negeri ini secara langsung, agar tidak melihat Indonesia Timur sebagai bagian negeri yang sangat tertinggal.

“Syaratnya untuk berani beragam dengan pendekatan di lapangan. Kita harus terbuka dulu. Kita nggak pernah bisa memahami bahwa pendekatan pengembangan pendidikan itu bisa dan harus beragam tanpa kita berani mendengar dan bersikap terbuka lebih dalam tentang apa yang sesungguhnya terjadi di lapangan,”tegasnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan