KPK Tetapkan Lukas Enembe Jadi Tersangka, Natalius Pigai Blak-blakan: Ancaman Serius!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Penetepan tersangka terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK menjadi sorotan publik.

Mengenai hal ini Aktivis HAM Natalius Pigai mengatakan, penetapan tersangka menjadi ancaman serius bagi masyarakat Papua. Sebab, sebagai orang Papua, ia akan membela pemimpin asal Papua.

"Saya jujur, saya ini selalu melindungi pemimpin orang Papua. Karena ketika figur pemimpinnya itu diganggu, maka saya meyakini orang Papua itu ancaman serius bagi orang Papua," katanya saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dia menjelaskan dalam konteks yang lebih luas. Mengganggu Lukas Enembe bagi dia sama seperti mengganggu tokoh agama Islam. Menurut dia, warga Papua terganggu setelah Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka.

"Dalam konteks yang lebih luas seperti yang saya sering sampaikan jaga ulama, ustaz karena kalau ulama, ustaz itu diganggu, sama saja dengan mengganggu eksistensi agama Islam," ujarnya.

Menurut dia, Lukas Enembe harusnya diberi pembinaan. Tapi, pembinaan bukan hanya bagi Lukas Enembe melainkan juga bagi seluruh rakyat Papua.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan