Lawan Bisa Ketar-ketir! Pengamat Sebut Tiga Partai Ini Sudah Siap Berkoalisi untuk Mengusung Anies Baswedan: Menunggu Waktu yang Tepat!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Geliat manuver partai dan aktor politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 terus dilakukan. Mengenai perkembangan yang ada, Pengamat Politik Jerry Massie menduga Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS akan segera mendeklarasikan koalisi.

Menurutnya, hal tersebut akan dilaksanakan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelesaikan masa jabatannya.

“Saya kira koalisi itu akan menunggu Anies pensiun. Setelah itu, komunikasi politik akan makin intens di lakukan,” ujar Jerry dilansir dari GenPI.co, Senin (19/9).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dengan demikian, menurut Jerry, akan ada 3 poros koalisi dalam Pemilu 2024.

Ketiganya yakni Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Partai Golkar bersama PAN dan PPP, kemudian koalisi Partai Gerindra, PDIP, dan PKB serta koalisi NasDem, Demokrat dan PKS.

“Saya meyakini deklarasi Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS sudah dilakukan. Akan tetapi, masih menunggu timing yang tepat,” tuturnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan