LRT Mangkrak Lagi, Rocky Gerung Sebut Ini Hanya Proyek Grasak-grusuk Presiden Jokowi

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Proyek LRT atau Light Rail Transit dari Jakarta ke Bogor lewat Cibubur kembali mangkrak. Setelah sebelumnya soft launching batal dilakukan pada Agustus 2022 atau bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Uji coba operasional kereta dalam kota tersebut kabarnya akan dilakukan pada Desember 2022 mendatang. Penyebab operasional LRT Jabodetabek kembali ditunda adalah lantaran faktor kesiapan. 

Kementerian Perhubungan menyebutkan uji coba diputuskan bakal ditunda enam bulan atau pada Desember 2022 setelah dilakukan peninjauan menyeluruh oleh konsultan.

Dengan berbagai pertimbangan, ada beberapa hal belum siap termasuk dari segi manajemen dan kesiapan sumber daya manusia (SDM).

Terkait hal ini, Rocky Gerung mengungkapkan hasil analisisnya. Melansir dari Youtube channelnya, Rabu (21/09/22) Rocky menyebutkan pemerintah seharusnya mendengarkan pernyataan dari Presiden Bank Dunia yang secara luas mengatakan 2023 adalah potensi krisis. 

“Siklus ekonomi yang biasanya 20 tahunan, itu akan muncul kembali di 2023 dan itu mungkin yang akan memberi sinyal kalau pemerintah masih memamerkan keberhasilan ya itu akan dibantah oleh statistik dunia,” ungkap Rocky.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan