Makin Terang Jalan Buntu Bagi Ganjar Pranowo di PDIP, Pengamat Singgung Ketidakharmonisan dengan Puan Maharani, Ada Apa?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Langkah PDIP di 2024 terus menjadi perhatian, persaingan antara sejumlah tokoh di PDIP berkaitan dengan pencapresan terus tersaji.

Mengenai perkembangan yang ada, Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga merespons soal tak diundangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara PDIP di Semarang. Menurutnya, Ganjar sudah tidak dianggap lagi di PDIP.

"Puan Maharani yang hadir di acara tersebut tampaknya memang tidak menghendaki kehadiran Ganjar. Hal itu membuat DPD PDIP Jawa Tengah tidak berani mengundang Ganjar," katanya pada Selasa (20/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Kemudian, ia melanjutkan, hal itu juga mengindikasikan, hubungan Puan dan Ganjar sudah pada titik nadir terendah. Keduanya tampaknya sudah sulit dipersatukan untuk membesarkan PDIP.

"Jadi, ketidakharmonisan hubungan Puan dan Ganjar bukanlah rekayasa sebagaimana dihawatirkan banyak pihak. Keduanya memang sedang berkonflik yang saat ini masih sulit didamaikan," kata dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Lalu, PDIP tampaknya sudah tidak mengangap Ganjar sebagai kader PDIP. Karena sulit dipahami, Ganjar sebagai kader dan Gubernur, tidak diundang dalam acara kepartaian yang diadakan di wilayahnya. "Jadi, Ganjar terkesan sudah diabaikan keberadaannya di PDIP. Ganjar ingin dikesankan bukan kader yang dianggap penting, apalagi berpengaruh di Jawa Tengah," kata dia.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan