Memanas, Amerika Kuak Rencana untuk Sita Dana Rusia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Departemen Kehakiman Amerika Serikat ingin Kongres mengamandemen undang-undang yang mengatur penyitaan aset, sehingga uang yang disita dari "kleptokrat" Rusia dapat diberikan ke Ukraina.

Hal itu disampaikan kepala satuan tugas sanksi antar-lembaga Andrew Adams mengatakan kepada Senat pada Selasa (20/9/2022) saat bersaksi di sidang yang disebut “Mengencangkan Sekrup di Rusia.”

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Adams, mantan jaksa federal di Distrik Selatan New York (SDNY), adalah kepala Satuan Tugas antarlembaga KleptoCapture, badan penegakan sanksi yang dibentuk pada Februari.

“Cakupan, dampak yang diharapkan, dan keselarasan internasional dari sanksi anti-Rusia tanpa preseden,” katanya kepada para senator.

Di antara proposal yang dia daftarkan di sidang adalah nada agar Kongres mengubah undang-undang perampasan aset AS yang ada, untuk memungkinkan pemerintah “memperbaiki kerugian yang disebabkan ke Ukraina oleh perang agresi Rusia,” seperti yang dikatakan Adams.

Departemen kehakiman, perbendaharaan dan negara menginginkan kemampuan untuk memberikan dana yang disita dari Rusia dan Rusia kepada pemerintah di Kiev, tetapi hal itu “memerlukan amandemen terhadap beberapa undang-undang yang mengatur penggunaan dana yang hangus."

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan