Mensos Risma Salurkan Bantuan ke Bocah Penderita Tulang Rapuh di Bekasi

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini (Mensos Risma) menyerahkan dana bantuan donatur kepada sejumlah anak yang menyandang penyakit di Gedung Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budhi Dharma, Margahayu, Bekasi Timur, Selasa (20/9/2022). Dana yang diserahkan oleh Risma tersebut berasal dari dana donatur yang sudah dikumpulkan melalui platform Kitabisa.com.

"Alhamdulillah, hari ini, kita bisa mengantarkan bantuan dari orang-orang baik yang membantu, para donatur yang membantu melalui Kitabisa sebanyak tiga anak," ucap Risma, dalam keterangan resmi, Selasa (20/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Menurutnya, bantuan itu dapat tersalur berkat masyarakat dan rekan media yang mengangkat kasus penyakit yang diderita ketiga anak ini melalui media sosial hingga sampai ke telinga Mensos.

"Saya, atas nama Kementerian Sosial, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media, rekan-rekan yang menggunakan media sosialnya untuk menginformasikan hal ini, yang memberikan kepeduliannya kepada anak-anak kita," kata Mensos.

Muhammad Gipar Nurhakim (8), bocah yang didiagnosa menderita tulang rapuh menerima bantuan sebesar Rp106,6 juta untuk biaya penunjang pengobatan dan kebutuhan selama perawatan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Sejak kasusnya tersiar di media sosial, Gipar segera mendapat penanganan dan pendampingan dari Sentra Wyata Guna Bandung. Ia diberikan bantuan alat dan permainan untuk melatih keterampilan motorik tangannya. Bekerja sama dengan Pendamping Rehabilitasi Sosial, Kemensos pun memberikan dukungan psikososial kepada keluarga.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan