Pakar Kebijakan Publik Sebut Kursi Presiden Ada di Tangan Anies Baswedan Jika Tiga Partai Ini Bergabung

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Achmad Nur Hidayat, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute mengatakan kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 terbuka lebar jika ketiga partai ini secara resmi mendukungnya. 

Menjelang 2024 partai partai politik mulai membangun komunikasi elite antar partai untuk penjajakan koalisi di 2024 nanti. 

Yang terbaru adalah pertemuan antara Ketua Umum PKS, Ketua Umum Nasdem, Ketua Umum Partai Demokrat bersama gubernur DKI yang di gadang gadang menjadi capres 2024 Anies Baswedan.

“Mesti belum secara resmi dideklarasikan Nasdem, PKS dan Demokrat memang santer dikabarkan akan melakukan koalisi pada 2024 nanti mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024,” kata Achmad. 

Dan menurutnya jika PKS, Nasdem dan Demokrat berkoalisi maka Anies akan mendapatkan tiket untuk menjadi calon presiden karena gabungan suara ketiga partai tersebut di parlemen sudah melebihi 20%. 

“Tapi tentunya politik itu sendiri adalah suatu yang dinamis. Selama ketiga partai tersebut belum melakukan deklarasi secara resmi maka Anies sendiri belum aman untuk mendapatkan tiket menjadi capres 2024,” jelasnya. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan