Pertama Sejak PD II, 300 Ribu Tentara Rusia Diberangkatkan Putin menuju Ukraina, Awas!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Setidaknya 300 ribu tentara cadangan Rusia diberangkatkan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina pada Rabu (21/9/2022).

Diketahui, mobilisasi tentara oleh Putin ini merupakan pertama Rusia sejak Perang Dunia II dan menandakan ekskalasi besar perang yang kini memasuki bulan ke-7.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dilansir dari Reuters, pasukan Rusia baru-baru ini mengalami kemunduran dengan diusir dari daerah yang mereka kuasai di timur laut Ukraina. Invasi mereka juga macet di selatan.

Menurut Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, dengan mobilisasi parsial, 300 ribu tentara cadangan dapat dikerahkan dan berlaku bagi mereka yang memiliki pengalaman militer sebelumnya.

"Jika integritas teritorial negara kita terancam, kita akan menggunakan segala cara yang ada untuk melindungi rakyat kita. Ini bukan gertakan! Rusia punya banyak senjata untuk membalas," ujar Putin dalam pidatonya yang disiarkan televisi ke seluruh negerinya.

Shoigu mengaku jumlah tentara Rusia yang tewas sejak awal konflik adalah 5.397 orang. Namun, Amerika Serikat (AS) bulan lalu yakin kalau personel Rusia yang tewas atau terluka adalah 70 ribu-80 ribu orang. Pada bulan Juli, negara itu memperkirakan korban tewas Rusia sekitar 15 ribu jiwa.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan