Pesan Menohok Rusia: Ukraina Tidak Mungkin Mendapatkan F-16 Amerika

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Jika Amerika Serikat memutuskan untuk memberi Ukraina jet tempur F-16, dibutuhkan dua hingga tiga tahun sebelum Kiev benar-benar bisa mendapatkannya.

Itu menurut laporan Politico, mengutip Jenderal Angkatan Udara AS James Hecker.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Hecker, yang mengepalai US Air Forces in Europe–Air Forces Africa (USAFE-AFAFRICA) dikatakan telah membuat prediksi tersebut saat berpidato pada hari Senin di konferensi tahunan Asosiasi Angkatan Udara.

Menurut Politico, Hecker menempatkan penundaan itu karena masalah logistik dan pelatihan, tetapi mengatakan dia percaya bahwa Ukraina bisa mendapatkan pesawat tempur buatan AS di masa depan, karena “orang-orang mulai berpikir lebih jangka panjang.”

Outlet tersebut melaporkan pekan lalu bahwa pemerintah AS sedang mempertimbangkan untuk mengirim rudal anti-pesawat jarak jauh F-16 dan Patriot ke Ukraina, dengan harapan konflik dengan Rusia akan berlangsung selama bertahun-tahun.

Washington telah meningkatkan pengiriman senjatanya selama konflik, akhirnya setuju untuk menyediakan sistem roket multi-peluncuran, seperti HIMARS, serta platform artileri jarak jauh.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan