Sindiran Teddy Gusnaidi pada Parpol yang Teriak Isu Penjegalan Capres, Isinya Telak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim menerima informasi soal skenario Pilpres 2024 yang akan diatur ‘mereka’ supaya hanya dua pasangan calon presiden dan wakil presiden saja yang maju.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga curiga ada upaya menjegal Demokrat mengajukan calon presiden (Capres) sendiri di 2024. Namun SBY tak menyebutkan secara gamblang siapa orang yang ia sebut ‘mereka’ tersebut.

Isu ini kemudian ditanggapi liar banyak kalangan, termasuk sejumlah elite partai politik atau parpol.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Salah satunya disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Dia menyindir bahwa jika ada parpol peserta pemilu ingin mengusulkan tokoh tertentu sebagai capres, itu sebagai hak dan silahkan diperjuangkan.

“Yang menentukan Capres adalah Partai Politik Peserta Pemilu, jadi jika Partai Politik Peserta Pemilu teriak-teriak bahwa ada tokoh yang dijegal oleh Partai Politik Peserta Pemilu lainnya untuk jadi Capres, tentu aneh, karena masing-masing punya hak untuk menentukan siapa yang ingin mereka usung,” kata Teddy dalam keterangan persnya, Rabu (21/9/2022).

Ditegaskan Teddy, keputusan untuk mengusung figur manapun merupakan hak prerogatif masing-masing Partai Politik Peserta Pemilu sebagaimana diamanatkan oleh UUD 45. “Saat ini baru Prabowo (Ketum Gerindra) yang resmi dideklarasikan oleh Partai Politik Peserta Pemilu, nama-nama lain yang wara-wiri di media, belum ada yang dideklarasikan oleh Partai Politik yang lain,” ungkapnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan