Soal Pengisi Kursi Anies Baswedan, HIPPI: Harus Sosok yang Memahami Karakteristik Jakarta

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Teka-teki siapa sosok yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Anies Baswedan terus menjadi perhatian publik. 

Mengenai hal ini, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta berharap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta dapat mendalami profil ekonomi Jakarta.

Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, dalam Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "PJ Gubernur DKI Jakarta Harapan Pelaku Usaha", mengatakan Pj Gubernur harus orang yang paham karena ekonomi Jakarta sangat strategis.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Penjabat gubernur haruslah sosok yang mumpuni dan memahami karakteristik Jakarta yang sudah termasyhur sebagai kota jasa. Yang paling penting, adalah mendalami pada profil ekonomi Jakarta, yang memerlukan regulasi dan kebijakan yang mendorong berbagai sektor usaha tumbuh produktif," kata Sarman dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Termasuk, tahapan Pemilu 2024 yang sudah mulai berjalan, kata Sarman, Pj Gubernur DKI harus mampu menciptakan suasana politik yang tidak menimbulkan kegaduhan.

"Sehingga berbagai sektor usaha dan jasa bisa beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Sumber: jakarta.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan