Viral BLT BBM di Blora Dipotong Rp20 Ribu per Orang, Ini Tanggapan Mensos Risma

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menanggapi terkait temuan dana bantuan sosial (bansos) dari pemerintah berupa bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Wanita yang sering dipanggil Risma itu menegaskan bansos BLT BBM tidak pernah dipotong sepeser pun oleh PT Pos Indonesia. Pemerintah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk mendistribusikan BLT BBM ke berbagai daerah.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Jadi yang jelas kalau dari kami, karena sudah kita serahkan ke orangnya, langsung dari PT Pos ke orangnya. Jadi itu pasti pemotongan setelah orangnya. Nah, masalahnya siapa yang potong? Kalau dari PT Pos, silakan buktikan," kata Risma saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Ia meyakini penyaluran BLT BBM oleh Kementerian Sosial (Kemensos) telah sesuai prosedur dan transparan disertai bukti. Terkait adanya potongan oleh penjabat desa di sejumlah daerah, Risma menyebut persoalan itu adalah urusan aparat penegak hukum.

"Nah, itu urusannya aparat hukum. Silakan dilaporkan dan APH (aparat penegak hukum) sudah bergerak. Kami setiap beberapa hari sekali, Polda-Polda itu minta kami bisa konferensi menjelaskan itu," tuturnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Jadi saya yakin bukan di kita, maksudnya aparat PT Pos, tapi paska dia terima (BLT) itu. Tapi APH pasti akan bergerak kalo memang itu (ada potongan BLT)," lanjutnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan