Wapres: Kepolisian Jadi Penyelenggara Ketertiban Sosial

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, menegaskan Kepolisian menjadi titik pijak penyelenggaraan ketertiban sosial yang merupakan landasan pokok stabilitas ekonomi dan politik. Oleh karena itu, institusi Kepolisian merupakan salah satu pilar penopang keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat.

Menurut Wapres, di tengah perbincangan publik terkait insitusi Polri, hal tersebut menjadi momentum yang baik untuk Polri melakukan percepatan reformasi di tubuh Kepolisian sebagai bentuk ikhtiar guna memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepercayaan publik. Diiringi dengan profesionalisme dan integritas yang dibangun dari internal institusi Polri.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Profesionalisme dan integritas harus ditanamkan sejak proses rekrutmen anggota Kepolisian. Hal itu dapat tercermin dalam perilaku seluruh jajaran Polri, termasuk dalam nenangani kasus secara efektif dan bebas dari penyimpangan," kata Wapres saat menghadiri Seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-31 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-62 Tahun Ajaran 2022, di Gedung The Tribrata, Jalan Dharmawangsa III, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Dalam konteks reformasi internal ini, peran pimpinan Polri sangat penting sebagai penentu visi profesionalisme Polri, sekaligus teladan yang memberikan contoh dan semangat kepada jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Saya mengapresiasi pembelajaran tentang penguatan nilai dan semangat reformasi Polri dalam proses pendidikan dan pelatihan Sespimti dan Sespimen Polri, karena pimpinan Polri yang berintegritas, professional, dan reformis diharapkan dapat muncul dari lulusan Sespimti dan Sespimmen," jelasnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan