Beijing Larang Micron Pasok Chip ke Perusahaan China, Balas Dendam Tindakan AS?

  • Bagikan
X

DUNIAGITAL.COM, Jakarta - Hubungan panas antara Amerika Serikat dan China berlanjut. Kali ini giliran Beijing melarang perusahaan AS Micron Technology Inc menjual chip memori ke industri utama mereka.

Sebelumnya, Washington melarang sejumlah perusahaan AS memasok produk ke merek China seperti Huawei.

Langkah balasan China ini meningkatkan ketegangan dalam perselisihan perdagangan yang sedang berlangsung dengan Washington.

Regulator dunia maya China mengatakan pada Minggu malam bahwa Micron, pembuat chip memori AS terbesar, telah gagal dalam tinjauan keamanan jaringannya dan akan memblokir operator infrastruktur utama untuk membeli dari perusahaan tersebut.

Pernyataan itu tidak memberikan perincian tentang risiko apa yang ditemukan atau produk apa dari perusahaan yang akan terpengaruh.

Analis mengatakan mereka melihat dampak langsung yang terbatas pada Micron karena sebagian besar pelanggan utamanya di China adalah pemain elektronik konsumen, tetapi memperingatkan langkah tersebut dapat mendorong beberapa perusahaan untuk menghentikan rantai pasokan produk Micron mereka karena risiko politik.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan