Komandan Armada Pasifik Amerika Kuak Rincian Strategi Blokade Taiwan Oleh China

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Hawai - Amerika Serikat dan sekutunya akan dapat mematahkan blokade laut Taiwan jika China memutuskan untuk mengisolasi pulau yang diperintah sendiri, kata Laksamana Samuel Paparo, Komandan Armada Pasifik AS.

"Angkatan Laut China tentu memiliki jumlah kapal, dan kemampuan di laut untuk melakukan blokade terhadap Taiwan," kata Paparo kepada wartawan di Hawaii, yang menjadi tuan rumah markas Armada Pasifik.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Komentarnya dilaporkan oleh kantor berita Jepang Nikkei pada Rabu (5/10/2022).

"Pertanyaan selanjutnya adalah 'Apakah sekutu memiliki kemampuan untuk memecahkan blokade itu?' Dan jawabannya adalah 'ya'," kata laksamana itu.

Paparo melangkah lebih jauh dengan menyarankan bahwa Washington dapat menggagalkan rencana China untuk mengisolasi pulau itu sendiri, tanpa bantuan sekutu, karena volume daya tembak dan “superioritas dalam domain utama.”

Pada bulan Agustus, China menggelar latihan militer terbesar yang pernah ada di sekitar Taiwan sebagai tanggapan atas kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi, yang secara efektif memutus pulau itu dari seluruh dunia selama berhari-hari.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan