Perang Israel, Enam Kapal Perang Tiongkok Sudah Berada di Timur Tengah

  • Bagikan
X

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

DUNIAGITAL.COM - Di tengah perang antara Israel dan kelompok militan Hamas di Jalur Gaza, ternyata enam kapal perang Tiongkok telah beroperasi di Timur Tengah selama seminggu terakhir. Ini merupakan indikasi jelas keterlibatan kedua kekuatan global tersebut di kawasan.

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Tiongkok, Satuan Tugas Pengawal Angkatan Laut ke-44 telah melakukan operasi rutin di wilayah tersebut sejak Mei. Pekan lalu, mereka juga melakukan latihan bersama dengan angkatan laut Oman saat berkunjung ke Oman. 

Menyusul keberhasilan menyelesaikan kunjungannya ke Oman, gugus tugas pengawal angkatan laut Tiongkok tiba di Pelabuhan Shuwaikh di Kuwait sesuai jadwal pada pagi hari tanggal 18 Oktober lalu. Kelompok maritim Tiongkok tersebut memulai kunjungan persahabatan selama lima hari ke Kuwait. 

“Dipandu oleh kapal patroli angkatan laut Kuwait Failaka, kapal perang gugus tugas Tiongkok, termasuk Kapal Zibo, Kapal Jingzhou, dan Kapal Qiandaohu, berlabuh di Pelabuhan Shuwaikh, Kuwait, sekitar pukul 09.00 pagi. Mereka disambut oleh lebih dari 200 orang, termasuk perwakilan militer Kuwait, staf Kedutaan Besar Tiongkok di Kuwait, dan warga Tiongkok perantauan,” kata Kementerian Pertahanan Tiongkok. 

Sumber: inilah.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan