Tragedi Kanjuruhan, Penyebab Kematian Ratusan Supporter Arema Sudah Jelas: Kuncinya Adalah…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon turut bersedih atas terjadinya tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan.

Dirinya kecewa dengan langkah aparat kepolisian yang menembakkan gas air mata ketimbang memilih cara penanganan yang lain seperti lewat water cannon.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Politikus ini mengatakan jika hal tersebut dilakukan, dirinya yakin tak akan banyak korban yang berjatuhan apalagi sampai meninggal.

"Kenapa, misalnya kalau untuk mempersiapkan, mengantisipasi itu bukan water cannon, bukan air yang netral. Tentu enggak akan banyak korban, apalagi sampai meninggal," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Mantan Wakil Ketua DPR itu kemudian menegaskan kalau penyebab dari munculnya tragedi Kanjuruhan ialah gas air mata yang ditembakkan kepolisian.

Diketahui asap maut dari gas air mata yang menyesakan itu diduga menjadi penyebab terbesar jatuhnya korban nyawa hingga lebih dari 100 orang.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan