YouTube Stories Pensiun 26 Juni 2023, Fitur yang Belum Bisa Dicoba oleh Semua

  • Bagikan
X

KOMPAS.com - Platform berbagi video milik Google, YouTube, merilis fitur Stories di platformnya pada 2018 lalu bagi para kreator konten dengan jumlah pelanggan (subscriber) 10.000 ke atas.

Seperti namanya, fitur ini mirip Instagram Stories dan memungkinkan para kreator konten mengunggah video pendek (maksimal 15 detik) yang bisa dilihat oleh para pelanggan mereka, namun akan kedaluwarsa dalam kurun waktu satu minggu alih-alih satu hari. 

Nah, setelah kurang lebih lima tahun, fitur Stories, yang juga belum bisa dijajal pengguna umum hingga saat ini, ini justru malah akan dipensiunkan YouTube pada 26 Juni 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan pihak YouTube dalam sebuah pengumuman di laman Google Support.

Dalam laman tersebut, Google mengatakan bahwa alasan mereka menutup Stories adalah karena mereka ingin fokus di pengembangan fitur-fitur YouTube lainnya. 

"Kami ingin memprioritaskan serta mengembangkan fitur-fitur unggulan yang ada di YouTube seperti Community Posts, Shorts, Long-Form Video, dan Live Video," tulis YouTube.

Sumber: tekno.kompas.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan